Kamis, Juni 05, 2008

My Birthday...


Kemarin pas ultah ke 38, aku iseng-iseng browsing ke salah satu milis-ku... dan aku menemukan cerita yang sangat menarik, yang punya hikmah didalamnya..

Berikut petikan dari emailku ke milis tersebut, yang aku kirimkan 2 tahun lalu, ketika mama dalam kondisi sakit-sakitan :

===

HAPPY BIRTHDAY TO ME

Dear Moms, Aku mau share sedikit tentang ulang tahunku yang ke 36 yang begitu spesial aku rasakan......

Hari itu tanggal 2 Juni 2006 jam 10:15, aku bergegas pulang ke rumah dari kantor, Mama ku agak gawat, setelah 2 X masuk ke rumah sakit, kondisinyasepertinya tambah mengkhawatirkan.

Sore harinya, kami larikan beliau ke UGD RS langganan kami....

Aah......... semuanya terasa menyedihkan.... Mama mulai meracau, meminta kami berkumpul dan mengatakan akan memberikan pesan-pesan terakhir......

Semakin waktu menjelang malam, kondisi mama semakin tidak menentu.....

Dokter memutuskan mengirim beliau ke ICU di RSPAD......

Waktu itu jam telah menunjukkan pukul 00:00 malam tepat tgl 3 Juni 2006.
Saya dan suami menemani mama di Ambulance ke Rumah Sakit, sementara kembaran saya mengendarai mobil di depan.

Tepat jam 00:15 saat 36 tahun kemaren saya di lahirkan, saya hanya dapat memandangi ibunda tercinta..... terlupakanlah kata-kata yang biasa saya ucapkan ketika ulang tahun.....

"Ma.... terima kasih ya, mama telah membimbing saya selama ini.........."

Pukul 00:45 ketika kembaran saya nongol di muka bumi ini, kamipun masih belum terpikir untuk saling mengucapkan ulang tahun..........

Aaahh.... semuanya begitu cepat.... Dan kami akhirnya tersadar ketika menjelang pukul 3 pagi.... Kembaran saya memeluk saya dan kami hanya berucap "selamat ulang tahun" dengan hambar......

Ternyata, di saat itulah kita baru merasakan, betapa arti ulang tahun itu tidak ada artinya tanpa kehadiran BUNDA tercinta........

Dari beliaulah kita terlahir...... tanpa bimbingannya, tentu kita belum tentu tumbuh dewasa seperti saat ini.....

Moms, saya hanya ingin mengajak..... ketika kita berulang tahun.... Datangilah orang tua kita (apabila masih ada) dan katakanlah "Maaf..........dan terima kasih, bahwa kita masih dapat merasakan ulang tahun kita tahun ini..............."

Jangan tunggu ucapan terima kasih dari beliau, karena sesungguhnya pengorbanan beliau adalah Hadiah TERINDAH buat kita......Amin.........

Salam YUNO

PS. tanggal 13 Juni 2006 kemaren beliau ulang tahun ke 66, dan SUBHANALLAH beliau telah lepas dari seluruh selang-selang di tubuhnya. Dan tanggal 16 (ultah kakak saya) beliau melepaskan selang terakhirnya (mulai sembuh).........
Alhamdulillah.....Kado terindah untuk beliau dari Allah SWT........

Tidak ada komentar: