Rabu, Desember 12, 2007

I don't belong to here....

Minggu 24 Maret 2007, aku tinggalkan anak-anak untuk mengikuti bincang ringan dengan para BUndas dari BundaInBiz milis....

Sejujurnya aku penasaran banget bagaimana sih menghilangkan keragu-raguan untuk resign dari pekerjaan dan memulai menggapai mimpi.... untuk dapat bekerja di rumah sambil mendampingi anak-anak...

Nah, dari kegalauan hati inilah, aku beranikan diri meminta ke milis untuk diadakan bincang ini....

Ternyata, di sana aku ketemu banyak bundas yang juga masih nyambi ngantor dan berangan-angan berhenti kerja dan mengelola bisnis dari rumah....
Syukur alhamdulillah pembicara yang didatangkan BIB : Ibu Mira benar-benar ciri seorang pengusaha muslimah yang selalu mengingat bahwa segala sesuatu adalah dari yang di atas yaitu Allah SWT....
Dia dapat memotivasi aku bahwa ketika perasaan telah timbul bahwa I don't belong to here (office) maka itulah saatnya kita mulai berpikir untuk berhenti dan menggapai cita-cita kita...
Galilah potensi diri kita, mulailah bekerja dari hal yang menjadi kesenangan/hobby kita... Jangan takut kalau tidak ada modal, yang penting usaha.....
Mau ngutang dulu??? tidak apa-apa, asalkan kita dapat menepati janji kita untuk melunasinya....
Jangan katakan ingin berhutang tapi carilah orang (yang mau meminjamkan duitnya ke kita) dengan mengajaknya bermitra, janjikanlah bagi hasil... hal ini dapat mensejajarkan posisi kita dengan kreditur...

Pokoknya banyak sekali cerita beliau yang benar-benar membuat aku berpikir terus sampai malam hari...

Inilah titik di mana saya harus mulai SERIUS menata masa depan saya dan menggampai mimpi saya...

Saya akan mulai kembali belajar jahit, memperbaiki mesin jahit yang rusak dst dst...

Karena hanya satu mimpi saya, Dapat menemani anak-anak, memegang amanah yang dititipkan Allah sebaik mungkin dan membimbing mereka mengarungi hidup ini... selain menjadi orang yang selalu bermanfaat bagi mahkluk lainnya... Amin

Semoga terwujud cita-cita ini

Tidak ada komentar: